Senin, 02 Februari 2015

Pendidikan Islam Sekolah Dahlia

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh,
Segala puji bagi Allah yang telah memberi sebaik-baik nikmat berupa iman dan islam. Shalawat dan doa keselamatan terlimpahkan selalu kepada Nabi Besar Muhammad SAW berserta keluarga dan para sahabat-sahabat Nabi semuanya.

Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuanketerampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Pendidikan sering terjadi di bawah bimbingan orang lain, tetapi juga memungkinkan secara otodidak.[1] Setiap pengalaman yang memiliki efek formatif pada cara orang berpikir, merasa, atau tindakan dapat dianggap pendidikan. Pendidikan umumnya dibagi menjadi tahap seperti prasekolah, sekolah dasar, sekolah menengah dan kemudian perguruan tinggi.

Pendidikan Islam merupakan suatu usaha pengenalan terhadap anak didik sebagai upaya untuk mengembangkan dan mewujudkan kehidupan yang bahagia dan makmur dunia akhirat. Pendidikan Islam merupakan pendidikan iman dan amal karena tidak hanya bersifat teoritis tetapi juga bersifat praktis. Dalam hal tersebut tercakup tiga unsur yaitu : pemeliharaan anak didik; pengembangan bakat dan potensi anak; serta mengarahkan bakat dan potensi tersebut agar bermanfaat bagi kebaikan.

Dengan didasari hal tersebut, Sekolah Dahlia memiliki tujuan serta upaya untuk memberikan pendidikan terbaik bagi putra/putri kita yang selalu diiringi dengan doa serta niat yang baik untuk membentuk generasi yang cerdas, mandiri serta berakhlak mulia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar